10 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia

145 views

Alif Abianda Blog – Perkembangan dunia teknologi yang begitu pesat secara tidak langsung berimbas kepada meningkatnya kebutuhan akan internet hampir diseluruh penjuru dunia. Oleh sebab itu, kecepatan internet yang mumpuni saat ini menjadi salah satu faktor penting yang tidak bisa dianggap remeh, karena hampir seluruh aspek kebutuhan manusia saat ini membutuhkan yang namanya internet untuk menunjang produktivitas.

Tetapi, setiap negara pasti punya kecepatan internet yang beragam, ada negara yang terkenal dengan internet yang super cepat, dimana kalau kita coba mengakses situs atau layanan apapun dengan media internet pasti akan sangat mudah, salah satu faktor yang menyebabkan internetnya sangat cepat bisa jadi karena infrastruktur yang tersedia sudah sangat memadai.

Namun, gak sedikit loh negara yang kecepatan internetnya begitu lambat, hal ini juga bisa disebabkan karena beragam faktor, bisa jadi karena infrastruktur yang tidak memadai, faktor geografisnya, dan masih banyak lagi faktor-faktor yang menyebabkan koneksi internet menjadi tidak maksimal. Bai de wey, pembaca Alif Abianda Blog tau gak sih, ranking internet tercepat di dunia saat ini dipegang oleh negara mana?.

cara mempercepat koneksi internet

image by theriverclothing.com

Dengan kecepatan internet rata-rata 37,5 megabits per second (Mbps), Korea Selatan saat ini masih memegang rekor negara dengan internet paling cepat di dunia seperti yang dilaporkan OpenSignal. Hal senada juga diungkapkan oleh Tech Worm pada Senin (13/3/2017).

Baca Juga  10 Negara Dengan Internet Paling Lambat di Dunia

Norwegia, Hungaria, Singapura, masing-masing menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat dengan kecepatan internet rata-rata 34,8Mbps, 31Mbps, dan 30,05Mbps. Sementara itu, posisi kelima diisi oleh Australia dengan kecepatan 26,25Mbps. Kecepatan internet di Indonesia sendiri menurut OpenSignal menempati posisi  yang cukup jauh dibawah, yaitu posisi ke 80 dengan rata-rata kecepatan 4,72Mbps.

Studi yang dilaksanakan sejak bulan November 2016 sampai Januari 2017 lalu ini dilakukan oleh OpenSignal di 87 negara serta melibatkan lebih dari 1 juta pengguna OpenSignal yang mewakili sekitar 19 miliar pengguna internet di seluruh dunia. Buat pembaca Alif Abianda Blog yang penasaran sama daftar 10 negara dengan internet paling cepat di dunia, berikut daftarnya. cheqhidhot!.

Baca Juga  Perlukah Melengkapi Data Pribadi di Internet?

10 Negara Dengan Internet Paling Cepat di Dunia

1. Korea Selatan : 37,5Mbps
2. Norwegia : 34,77Mbps
3. Hungaria : 31,04Mbps
4. Singapura : 30,05Mbps
5. Australia : 26,25Mbps
6. Belanda : 25,71Mbps
7. Denmark : 24,41Mbps
8. Lithuania : 22,81Mbps
9. Swedia: 22,18Mbps
10. Jepang : 21,79Mbps

Jadi, kira-kira kapan yah Indonesia bisa menempati salah satu nomor peringkat diatas?.

Tags: #Internet Cepat #OpenSignal

Leave a reply "10 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia"

Author: 
author
Just an Indonesian blogger and he will rule the world!