Ada Fitur Rahasia Android Nougat, Benarkah?

327 views

Alif Abianda Blog – Sistem operasi Android teranyar saat ini, Nougat atau Android versi 7 ternyata belakangan diketahui menyimpan fitur tersembunyi, itupun berkat temuan seorang developer atau pengembang Android. Dikutip dari Phone Arena (8/11/2016), Android Nougat ternyata memiliki fitur untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot sebagian (parsial). Buat para pembaca Alif Abianda Blog yang belum tau apa maksudnya screenshot parsial, gue jelasin secara singkat aja ya.

Jadi, screenshot parsial itu maksudnya adalah dimana kita bisa memilih bagian layar sebelah mana yang mau kita screenshot. Jadi kalau biasanya setelah kita screenshot kita akan potong pada bagian yang kita inginkan, dengan fitur unik pada Android Nougat ini kita gak perlu lakukan itu, kita bisa langsung memiilih pada bagian mana yang akan di-screenshot atau sebagian layar yang diperlukan saja. Fitur tersembunyi ini ditemukan pada open source build Android 7.1 Nougat.

fitur tersembunyi android nougat

image by techradar.com

Jadi, dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu repot menggunakan aplikasi edit gambar tambahan untuk memotong hasil screenshot. Entah apa tujuannya disembunyikan fitur ini, bahkan sampai sekarang belum ada tanda-tanda dari Google atau produsen smartphone Android apakah fitur ini akan diaktifkan secara resmi pada Android Nougat hasil produksinya.

Baca Juga  5 Game Online Ringan Untuk Android

Tetapi, tidak semua smartphone dengan Android Nougat bisa mencoba memakai fitur ini. Ini dikarenakan fitur ini diaktifkan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang menggunakan source kode milik Android. Nah, buat pembaca Alif Abianda Blog yang penasaran, nih gue sertain video cuplikannya.

Tags: #Fitur Tersembunyi

Leave a reply "Ada Fitur Rahasia Android Nougat, Benarkah?"

Author: 
author
Just an Indonesian blogger and he will rule the world!