Microsoft Akan ‘Suntik Mati’ Windows Vista

115 views

Alif Abianda Blog – Sistem operasi Windows Vista tampaknya akan mengikuti jejak pendahulunya yaitu Windows XP. Seperti yang kita tahu, saat ini Windows XP sudah tidak lagi mendapat dukungan dan update patch terbaru dari Microsoft alias telah disuntik mati, hal yang sama sepertinya akan terjadi juga pada Windows Vista. Buat Anda para pembaca Alif Abianda Blog yang sekarang masih menggunakan Windows Vista, disarankan agar segera upgrade sistem operasi komputer atau laptop Anda ke versi Windows terbaru atau Windows 10 agar tetap mendapatkan dukungan dan update-update terbaru dari Microsoft. Kalau gue sendiri gak pake OS Windows di laptop, gue pake Ubuntu, hehehe, jadi gak ngaruh mau Windows Vista disuntik mati juga.

Untuk tanggal penghentian support atau dukungan ke Windows Vista akan dilakukan Microsoft secara resmi pada bulan depan, tepatnya 11 April 2017. Masih lumayan lama kan, masih ada deh kesempatan buat nabung terus install ulang PC/Laptop ente ke Windows 10. Setelah tanggal 11 April 2017 mendatang, Windows Vista tidak lagi mendapat pembaharuan dari sisi keamanan, perbaikan hotfixes, online technical content updates, serta assisted option.

windows vista akan di stop oleh windows

image from youtube.com

Layanan Microsoft Essentials yang terdapat pada Windows Vista pun kabarnya juga akan dihentikan. Selain itu, browser bawaan Windows yaitu Internet Explorer 9 pun tidak luput terkena imbas dari kebijakan ‘suntik mati’ Microsoft. Hal ini tentu berdampak pada sisi keamanan pengguna saat browsing di internet menggunakan browser ini. Tapi, jika para pengguna Windows Vista masih ‘kekeuh’ bertahan menggunakan sistem operasi ini untuk berselancar di internet, ente bisa pakai Mozilla Firefox yang masih tetap memberikan support ke Windows Vista sampai bulan September 2017.

Baca Juga  Windows Phone 2017 Berkonsep Layar Lipat?

Pengguna setia OS Windows Vista ini tidaklah sedikit, hal ini terlihat dari dukungan dan pembaruan yang diberikan oleh Microsoft ke Windows Vista selama hampir 10 tahun lebih atau satu dekade. Namun, tampaknya Microsoft saat ini semakin gencar menyarankan agar segera memperbarui sistem operasi komputer/laptop para penggunanya ke Windows 10.

Hal ini bertujuan untuk melindungi pengguna terhadap celah kemanan yang terdapat pada sistem operasi lawas, selain itu, OS jadul yang sudah tidak mendapat update terbaru cenderung mudah terserang virus komputer berbahaya. Jadi, sebaiknya segera ganti sistem operasi laptop atau komputer ente ke versi terbaru ya.

Tags: #Windows

Leave a reply "Microsoft Akan ‘Suntik Mati’ Windows Vista"

Author: 
author
Just an Indonesian blogger and he will rule the world!