Pre-Order iPhone 7 Pekan Depan Resmi Dibuka

290 views

Alif Abianda Blog – Beberapa tahun belakangan, Apple selaku produsen dari smartphone iPhone belum bisa memasarkan produk-produknya di Indonesia secara resmi karena masih terganjal beberapa aturan dari pemerintah Indonesia. Namun, sekarang perusahaan Cupertino ini telah mendapat izin resmi di Indonesia untuk menjual iPhone 7. Menggandeng salah satu operator seluler di Indonesia yaitu Smartfren, Apple dikabarkan akan segera membuka pre-order untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dalam waktu dekat.

Walaupun secara resmi pihak Smartfren sudah mengumumkan bahwa pihaknya lah yang akan menjadi distributor resmi iPhone 7, tetapi Smartfren belum memberikan informasi lebih lanjut selain mengumumkan bahwa masa pre-order akan dibuka pada tanggal 24 Maret mendatang.

iphone 7 pre order

image from twitter.com

Ciba Gangga yang menjabat sebagai Head of Public Relations Smartfren Telecom menginformasikan bahwa Smartfren saat ini adalah satu-satunya official telco partner iPhone 7 milik Apple. Tetapi, kita masih harus menunggu informasi selanjutnya dari Smartfren terkait pre-order iPhone 7 yang akan diselenggarakan pada minggu depan.

Indonesia saat ini menerapkan aturan TKDN atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri pada setiap produk-produk luar negeri yang akan masuk ke pasar Indonesia. Isi peraturan ini kurang lebih mewajibkan seluruh perangkat berbasis 4G yang akan dijual setidaknya memuat kandungan lokal sebanyak 30%. Hal ini lah yang membuat pihak Apple kesulitan memasarkan produk iPhone miliknya dalam dua tahun belakangan. Namun, saat ini persyaratan tersebut tampaknya telah dipenuhi oleh pihak Apple.

Ini bisa menjadi salah satu berita baik buat para pecinta produk iPhone series, apakah Anda salah satunya?, mari kita tunggu perkembangan selanjutnya pada 24 Maret mendatang.

Tags: #Apple #iPhone 7

Leave a reply "Pre-Order iPhone 7 Pekan Depan Resmi Dibuka"

Author: 
author
Just an Indonesian blogger and he will rule the world!
No related post!