Syarat Dan Cara Buka Rekening BNI Dengan Mudah

AlifAbianda.com – Mau tahu syarat dan cara buka rekening BNI? Tentunya tidak sulit, karena memang bank ini tersebar di seluruh kota di Indonesia. Terlebih, bank ini pun hadir di berbagai wilayah di satu kota. Tidak heran mengapa pemilik rekening BNI begitu banyak. Maklum, BNI selalu bekerjasama dengan berbagai instansi, baik instansi pemerintahan dan swasta.

BNI juga sangat erat di kalangan dunia pendidikan. Mayoritas penyelenggara pendidikan bekerja sama dengan bank ini untuk pembayaran administrasi. Yang paling asyik, BNI juga memberikan fasilitas ATM dengan logo sekolah atau kampus. Pastinya hal ini sangat menarik.

Syarat Dan Cara Buka Rekening BNI Dengan Mudah

Tetapi, alasan utama untuk membuka rekening BNI adalah karena Bank Nasional Indonesia adalah bank yang amanah, dan dapat menjaga kepercayaan masyarakat. Semua fasilitas perbankan yang ditawarkan sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dari berbagai lapisan.

Bagaimana Syarat dan Cara Buka Rekening BNI?

Kebutuhan seseorang akan kepemilikan rekening BNI memang beragam. Pemilik tabungan BNI biasanya adalah mereka yang memiliki payroll di bank ini, atau pemilik Kredit Pemilikan Rumah atau juga KUR (Kredit Usaha Rakyat). Tetapi, tak jarang pemilik rekening BNI adalah mereka yang sudah mempercayakan transaksi perbankan dalam bentuk apa saja di bank yang sudah melayani rakyat sejak tahun 1946.

Cara mendaftar rekening BNI juga sangat mudah. Terlebih, calon nasabah dapat memilih jenis tabungan yang beragam, sesuai dengan kebutuhan mereka. Beberapa bentuk rekening BNI yang dapat dipilih oleh calon nasabah adalah:

Jenis-jenis Rekening BNI

1. BNI Taplus

Jenis tabungan ini adalah tabungan yang paling umum dimiliki oleh jutaan nasabah BNI di seluruh Indonesia. Setoran awal hanya Rp 500.000 untuk mereka yang tinggal di Jabodetabek. Dan Rp 250.000 untuk mereka yang berdomisili di luar Jabodetabek.

Baca Juga:   10 Jenis Rekening, Syarat Dan Cara Buka Rekening Mandiri

Cara membuka rekening BNI Taplus adalah membawa KTP atau paspor dan juga KIMS atau KITAS atau juga KITAP untuk warga negara asing. Tentu, semua calon nasabah harus mengisi formulir aplikasi. Setiap pembukaan tabungan selalu mendapatkan kartu debit untuk melakukan berbagai transaksi, dan tarik tunai di ATM. Akses perbankan juga dapat dilakukan melalui e-banking.

2. BNI Taplus Bisnis

Sesuai namanya, tabungan ini diperuntukkan bagi mereka yang melakukan transaksi bisnis melalui tabungan ini. Tentu, kartu debit dengan limit lebih tinggi diberikan bagi para pengguna tabungan jenis ini. Sama halnya dengan BNI Taplus perorangan, BNI Taplus bisnis juga memudahkan pengguna melalui aplikasi e-banking, SMS banking dan Phone Banking.

Pengguna tabungan ini biasanya pengusaha, atau karyawan juga dapat memiliki jenis tabungan ini apabila mereka memiliki aktivitas perbankan dengan frekuensi dan nominal tinggi. Selain itu, tabungan ini juga diperuntukkan bagi yayasan, koperasi, CV, dan juga PT. persyaratan untuk membuka rekening BNI Taplus Bisnis adalah bentuk hukum yang jelas, surat kuasa untuk pengelolaan rekening, serta tanda bukti pengurus berwenang dan pemberi atau penerima kuasa. Pembukaan tabungan ini juga dilengkapi dengan surat kelengkapan akan bidang usaha.

3. Taplus Anak dan Taplus Anak Co-Brand

Anda ingin mengajari anak menabung sekaligus memiliki kebanggaan karena memiliki buku tabungan dan TM sendiri? Yuk daftar tabungan ini. Syarat serta cara mendaftarkan anak untuk memiliki rekening BNI Taplus Anak adalah dengan mengisi formulir yang harus ditandatangani anak dan orang tua. Bahkan, anak pun dapat memiliki ATM sendiri, dengan limit penarikan Rp 500.000 setiap harinya.

Tetapi, orang tua tidak perlu khawatir karena setiap transaksi dari ATM anak akan dimunculkan melalui SMS notifikasi di ponsel orang tua. Tabungan jenis ini sangat disukai anak-anak dan memudahkan orang tua, karena selalu ada promo penggunaan kartu debit untuk berbelanja di berbagai pusat pertokoan.

Baca Juga:   Syarat dan Cara Buka Rekening BRI Dengan Mudah

Sedangkan untuk Taplus Anak Co-Brand justru lebih asyik lagi. Anak dapat memiliki kartu ATM dengan logo sekolah. Rekening ini biasanya didapatkan karena ada kerjasama BNI dengan sekolah anak. Fasilitas yang didapatkan juga beragam.

4. Taplus Muda dan Taplus Muda Co-Brand

Sudah bosan dengan tabungan anak karena sudah berusia 17 tahun? Coba Taplus Muda yuk! Fasilitas hampir sama dengan BNI Taplus biasa, tetapi setoran awal lebih rendah. Cara membuka rekening ini adalah dengan menggunakan KTP dan melakukan setoran awal Rp 100.000 saja.

Bagaimana dengan Taplus Muda Co-Brand? Tabungan ini mutlak dimiliki oleh mahasiswa dimana kampus tempat mereka belajar bekerja sama dengan BNI untuk sarana pembayaran SPP atau keperluan lainnya. Kelengkapan tabungan ini adalah kartu mahasiswa yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam transaksi.

Pendaftaran biasanya dilakukan saat mahasiswa melakukan transaksi pertama saat sudah diterima di perguruan tinggi terkait. Besaran setoran awal dan saldo mengendap juga tergantung pada kebijaksanaan kampus.

Keuntungan Memiliki Rekening BNI

Saat ini, nasabah dapat mempercayakan transaksi keuangan ke berbagai macam bank. Tetapi, tentu nasabah tidak ingin mempercayakan dana mereka kepada bank yang tidak dapat dipercaya. Tidak sedikit kasus penggelapan dana nasabah yang terjadi pada beberapa instansi keuangan.

Namun nasabah dapat mempercayakan semua transaksi keuangan kepada BNI. Jaminan keamanan uang nasabah juga tinggi. Mereka yang sudah memenuhi syarat untuk membuka rekening BNI dan sudah mendapatkan jenis tabungan yang mereka inginkan. Semua nasabah dapat memaksimalkan BNI Internet Banking. Kemudahan bertransaksi dari mana saja dan kapan saja menjadi salah satu alasan mengapa BNI dapat diandalkan oleh para nasabahnya.

Terlebih, layanan internet banking dari BNI juga tak lagi terbatas pada transfer, pembayaran transaksi seperti tagihan dan isi pulsa. Kini, membuka rekening deposito melalui layanan internet banking juga sangat mudah. Bahkan, BNI Internet Banking juga menghadirkan layanan untuk Pengelolaan Finansial Pribadi.

Baca Juga:   Syarat dan Cara Buka Rekening BCA Lengkap dan Mudah

Pastinya, hal ini sangat memudahkan mereka yang sibuk untuk melakukan perencanaan keuangan, seperti setoran otomatis, pemantauan pemasukan dan pengeluaran, sekaligus melihat tren cashflow dalam bentuk grafik.

Bisakah Internet Banking Dipergunakan Untuk Transaksi Berjumlah Besar?

Anda punya bisnis berskala besar? Tak usah ragu memiliki rekening di BNI. Nasabah BNI yang sudah memiliki rekening BNI dan memiliki akses untuk melakukan transaksi pengelolaan finansial secara pribadi justru dapat bertransaksi hingga Rp 1 milyar setiap harinya. Transaksi apapun dapat dilakukan melalui internet banking, bahkan untuk pencairan deposito.

Keamanan untuk transaksi internet banking juga sangat tinggi, dimana BNI benar-benar menjamin keamanan nasabah. Semua transaksi selalu memiliki alat otorisasi. Alat tersebut adalah BNI m-Secure atau BNI e-Secure.

Namun, alat otorisasi ini hanya diperuntukkan bagi aktivitas transaksi yang melibatkan perubahan data dan juga finansial. Tetapi, perlu diingat bahwa pihak BNI tidak pernah meminta nasabah untuk melakukan sinkronisasi BNI e-secure pada layar internet nasabah.

Karena itulah, edukasi tentang hal ini pasti dijelaskan kepada nasabah saat melakukan pembukaan rekening. Nasabah disarankan untuk tidak melakukan pengisian yang disebut sebagai sinkronisasi oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab. Biasanya, nasabah akan diberikan pengarahan saat melakukan pembukaan rekening. Jika nasabah menemukan hal-hal yang mencurigakan, BNI menyediakan layanan Call center yaitu 1500046 atau 68888.

Tak ragu lagi dengan pelayanan perbankan di BNI, bukan? Sebagai bank yang sudah beroperasi setahun setelah kemerdekaan RI, tentu BNI sudah memiliki reputasi apik dalam melayani nasabah. Terlebih, BNI juga memberikan banyak fasilitas dan kemudahan untuk nasabah.

Selain fasilitas tabungan serta deposito, BNI juga menawarkan kredit untuk usaha kecil, yang sangat bermanfaat bagi pedagang berskala kecil. Pinjaman untuk pelaku UMKM menjadi penolong bagi mereka yang tidak ingin terjerat rentenir saat memerlukan modal usaha. Apakah Anda berminat?

error: Content is protected !!